The Wizarding World of Harry Potter

Hey kawan, jumpa lagi. Kali ini aku mau bahas tentang taman bermain, tempat hiburan, wahana wisata atau apalah itu namanya yang bertema Harry Potter. Yap, aku emang suka banget sama tokoh penyihir cilik yang satu ini. Ternyata, ada taman bermain yang kalo kita kesana berasa kayak di dunianya Harry Potter beneran lho... Karena memang rancangan taman ini berdasarkan pada buku dan film Harry Potter. Taman itu bernama The Wizarding World of Harry Potter. WWOHP ini dibangun di Universal Studio Orlando, Florida, Amerika Serikat dan merupakan bagian dari Universal's Islands of Adventure di Orlando. Dibangun di area seluas 8 hektar, Wow... Dan telah diresmikan pada tanggal 18 Juni 2010. Meskipun dibangun di Amerika, taman ini tetap diusahakan bernuansa seperti di Inggris.

Di taman itu ada apa aja sih?? 



Oke, Disana ada Hogwarts Castle yang super megah. Pengunjung dipersilakan masuk ke dalamnya. Kita bisa berkunjung ke Aula Besar, ruangan Dumbledore, ruangan rekreasi Gryffindor, kelas" tempat Harry Potter belajar, dan lainnya.

Hogwarts Castle
  
Kita juga bisa jalan'' ke pondok Hagrid.

Pondok Hagrid
Bisa juga ke hutan terlarang yang menantang. Di hutan terlarang itulah terdapat berbagai wahana seru yang sayang banget kalo nggak dicoba, misalnya Dragon Challenge dan Flight of the Hippogriff. 

Dragon Challenge
Daniel Radcliffe lagi maen Flight of the Hippogriff
Dan setelah puas bermain kita bisa berbelanja souvenir di Hogsmeade. Di Hogsmeade kita akan menjumpai berbagai toko" yang menjual berbagai merchandise Harry Potter. Kita bisa menemui Toko Tongkat Sihirnya  Mr.Ollivander disana. Lalu, ada Toko Permen Honeydukes dengan permen segala rasanya, kita juga akan menjumpai Toko mainan dan lelucon Zonko, Toko Darwis Banges, dll. 
Hogsmeade
Huaaaaa..... Aku mau boneka Hedwig nya. Gila dah, lucu banget :3
Yummy... kalo ini Honeydukes
Ollivander's Wand Shop
Keren kan???? Yaiyalah, udah wahananya seru'', serba Harry Potter lagi. Siapa pingen kesana??? Pasti pada ngacung deh ;)
Sebenernya masih banyak foto yang pingen aku tunjukin, tapi, waktu terbatas. Maka cukup sekian. 
Oya, coba tebak, kenapa aku ngepost tentang WWOHP ini? 
KARENA AKU PINGEN BANGET KESANA!!!!! #gaknyante. Sebenernya, sejak sekitar Bulan Juli 2009, saat aku baca BOBO edisi 14 dan ada artikel ttg itu (waktu itu WWOHP masih dalam pembangunan) aku pingen banget kesana. Tapi, nyampe sekarang belum kesampean. Doa'in aja ya biar aku bisa kesana... :) Oke, bagi para pembaca yang baik hati dan tidak sombong, jika anda" semua punya rencana ke sana, Please.... harap ajak saya. Atau paling enggak aku titip boneka hedwig yang kayak di atas dan permen dari Honeydukes nya ya... Oya, tongkat sihir juga boleh kok ;)
Sekian dan terima kasih... 

7 komentar:

dianauyunr mengatakan...

apikkk .. #gamabare
bikin pengen kesana . hyaahaha

Mintari Nur Aziza mengatakan...

Mung gambare??? :( tulisane orak?? :'(
Kesana yuk... ;)

dianauyunr mengatakan...

hahaha .. lha panjang banget og bacaan e :D
aykkk :D

annisaicha mengatakan...

tari aku udah ngomen nih ;)

Mintari Nur Aziza mengatakan...

yow yow

lupikopikoo mengatakan...

wuidihhhh, apik tar :D

Mintari Nur Aziza mengatakan...

ho.o... rono yo...

Posting Komentar