Materi TIK --> Internet Service Provider

Aduh,,, aku udah bingung mau ngepost materi TIK apaan. Ya udah dengan tak yakin saya mau ngepost tentang Internet Service Provider atau yang biasa disingkat ISP. Ada yang tau ISP itu apaan?? ya, mungkin udah pada tau tapi ya gapaplah diulang lagi. Jujur, aku tau ISP itu ya baru kelas 9 ini. Dan ternyata ISP itu yang itu to. Dulu, aku tau contoh" ISP tapi nggak tau kalo itu to yang namanya ISP. Kalo belum tau apa itu ISP baca ini... 

ISP itu adalah Internet Service Provider *yaiyalah* kalo di bahasa Indonesiain jadinya Penyelenggara Jasa Internet. Kalo masih belum faham aku kasih contohnya deh, kebanyakan perusahaan telepon merupakan penyelenggara jasa internet, misalnya Telkomnet atau speedy. 




Biasanya, ISP menerapkan biaya bulanan kepada pelanggan. Hubungan ini biasanya dibagi menjadi dua kategori: modem ("dial-up") dan jalur lebar. Hubungan dial-up sekarang ini banyak ditawarkan secara gratis atau dengan harga murah dan membutuhkan penggunaan kabel telepon biasa. Hubungan jalur lebar dapat berupa ISDNnon-kabelkabel modemDSL, Internet satelit. Broadband dibanding modem memiliki kecepatan yang jauh lebih cepat dan selalu "on", namun lebih mahal. 
Kalo mau liat apa aja sih ISP di Indonesia, buka ini
Oke, sekian dan Terima Kasih. 

0 komentar:

Posting Komentar